FORUM

5 responses

2 10 2010
Wijhatul Haq

Azas-azas filsafat ada tiga Pilar sebagai Qoidah para filsuf pada zaman dulu sampai sekarang:? …
Pertama
Kedua
Ketiga

9 10 2010
Wijhatul Haq

ketiga kaidah dasar filsafat sbb;
Filsafat sadalah suatu cara mencari kebenaran
Pertama: secara SISTEMATIS
Kedua : RADIKAL
Ketiga : UNIVERSAL

Pembahasan yang Pertama suatu cara mencari kebenaran secara SISTEMATIS adalah terperinci dalam mendevinisikan sebuah kebenaran yang mutlak menurut para Filsuf, suatu misal dalam mendevinisikan binatang kambing, bahwa kambing itu kakinya empat punya ekor dan berbulu.. dsb. sedangkan anjing juga sama punya kaki empat… maka ini tidak dapat didevinisikan sebagai anjing/kambing sebab ada salah satu saja yang sama tidak bisa dikatakan sebagai kabing apalagi ada dua kesamaan. maka inilah orang2 Filsuf itu tersesat dunia dan akhirat.

Kedua : suatu cara mencari kebenaran secara RADIKAL maksudnya adalah mencari kebenaran dengan seakar – akarnya berarti tidak ada batasan-batasan ilmu, karena terlepas dari syari’atNya. ini sudah bertentangan terhadap syari’at Allah. karena dalam agama kita islam beda dengan agama 2 para filsul pada umumnya dan filsafat ini bukan dari islam, tentunya lebih banyak mudhorot/mafsadahnya daripada manfaatnya. Sebab agama islam telah mengatur kedudukan akal, hati dan nafsu, dan ini tidak akan/pernah sampai kepada kebenaran tanpa bimbingan wahyu/dalil. karena menyangkut keimanan dan keimanan itu bukan mencari bhukti tetapi harus diterima sebab bhukti baik yang telah terjadi maupun belum terjadi seperti berita tentang hari kiamat. sebab dalam doktri agama baik islam maupun agama selainnya. suatu keharusan yang harus diterima apaadanya /mengimani tanpa menta bhukti dahulu, dan inilah hakikat agama/pokok/ushul agama/dan pokok agama adalah doktrin. di dalam islam ada dua sebab (ilat) Pertama: ilat ta’abudiyah dan ilat sababiyah maksudnya sebab2 yang naluriyah/ilmiah, medis (masuk akal) dan sebab2 yang tidak amsuk akal tetapi harus diterima, diyakini dan diimani, dan inilah sebeb2 ibadah ubudiyah seperti contoh di atas.

Ketiga : suatu cara mencari kebenaran secara Yuniversal, yaitu global menyeluruh, tidak ada batasan yang pasti dan tidak ada pembagian/kaidah2 yang jelas seperti cara bagaimana para ulama’ para imam yang empat justru cara imam yang empat inilah sangat ditentang para tokoh2 JIL sebab yang akan selalu membokar ksetiap kesesatan mereka dan yang paling lebih dimusuhi di antara empat imam ini adalah imam syafi’i sebeb kaidah2 dalam cara memaparkan sebuah ilmu /kebenaran yang paling kuat dan paling melemahkan mereka (JIL).
kembali kepada universal bahwa membahas secara menyeluruh tanpa ada batasan pilar kedua di atas baik membahas metafisik/maupun selainnya termasuk (ruh) dan kesemuanya ini tanpa merujuk sang pencipta pastilah tersesat. karena Dia lah yang Maha benar dan termasuk kebenaran sebelum kebenaran itu ada, dan adanya termasuk Dialah yang mengadakan semuanya.
Allah SWT berfirman ” Maka tidak ada sesudah kebenaran itu,meliankan kesesatan.” (QS. Yunus 32)
saya kira cukupkan disini Insya’allah secara khusus saya akan Tulis tentang alasan2 mereka, dan kenapa mereka berfilsafat dan apa alasannya….!

2 08 2013
isannkhjhihjn

Мы размещаем на нашем сайте всю грязь о Хозяевах жизни.
Ждите. Скоро и о вас будут такие же Отзывы.
Нам плевать на то, что Информация непроверена, грязная,клеветническая.
Нам плевать на ваши жалобы.
Нам чихать,как админам сайта, на маты и оскорбления в Ваш адрес.
Заслужили.
Жалуйтесь.
http://orabote.net
Информация по домену orabote.net:
IP адрес: 188.92.74.200
Location: Latvia AD TECHNOLOGY SIA – Латвия
О работе – Отзывы. Черный список работодателей

Мы

18 10 2014
CurtisBler

Interesting post
http://emq1j31u.com

21 10 2014
Santossl

Большой выбор покрывал, пледов, постельного белья, подушек, одеял на любой вкус и бюджет. Доставка.

Наш сайт:http://www.sekrety-spalni.ru

Телефоны: 8-926-124-21-71, 8-499-755-76-26

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: