Biografi Ustad Yusuf Mansur

19 04 2009

Yusuf Mansyur
Laki-Laki
Islam
Jakarta, 19 Desember 1976

Biografi :

Ustadz Yusuf Mansyur dikenal sebagai pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran Bulak Santri, Cipondoh, Tangerang dan pimpinan pengajian Wisata Hati. Ustadz kelahiran Jakarta, 19 Desember 1976 ini melalui perjalanan berliku sampai menjadi ustadz terkenal seperti sekarang.

Ustadz Yusuf lahir dari keluarga Betawi yang berkecukupan pasangan Abdurrahman Mimbar dan Humrif’ah dan sangat dimanja orang tuanya. Lulusan terbaik Madrasah Aliyah Negeri 1 Grogol, Jakarta Barat, tahun 1992 ini pernah kuliah di jurusan Informatika namun berhenti tengah jalan karena lebih suka balapan motor.

Pada tahun 1996, dia terjun di bisnis Informatika. Sayang bisnisnya malah menyebabkan ia terlilit utang yang jumlahnya miliaran. Gara-gara utang itu pula, Ustadz Yusuf merasakan dinginnya hotel prodeo selama 2 bulan. Setelah bebas, Ustadz Yusuf kembali mencoba berbisnis tapi kembali gagal dan terlilit utang lagi. Cara hidup yang keliru membawa Ustadz Yusuf kembali masuk bui pada 1998.

Saat di penjara itulah, Ustadz Yusuf menemukan hikmah tentang shodaqoh. Selepas dari penjara, Ustadz Yusuf berjualan es di terminal Kali Deres. Berkat keikhlasan sedekah pula, akhirnya bisnis Ustadz Yusuf berkembang. Tak lagi berjualan dengan termos, tapi memakai gerobak, Ia juga mulai punya anak buah.

Hidup Ustadz Yusuf mulai berubah saat ia berkenalan dengan polisi yang memperkenalkannya dengan LSM. Selama kerja di LSM itulah, Ustadz Yusuf membuat buku Wisata Hati Mencari Tuhan Yang Hilang. Buku yang terinspirasi oleh pengalamannya di penjara saat rindu dengan orang tua. Tak dinyana, buku itu mendapat sambutan yang luar biasa.

Ustadz Yusuf sering diundang untuk bedah buku tersebut. Dari sini, undangan untuk berceramah mulai menghampirinya. Di banyak ceramahnya, ia selalu menekankan makna di balik sedekah dengan memberi contoh-contoh kisah dalam kehidupan nyata.

Karier Ustadz Yusuf makin mengkilap setelah bertemu dengan Yusuf Ibrahim, Produser dari label PT Virgo Ramayana Record dengan meluncurkan kaset Tausiah Kun Faya Kun, The Power of Giving dan Keluarga.

Konsep sedekah pula yang membawanya masuk dunia seni peran. Melalui acara Maha Kasih yang digarap Wisata Hati bersama SinemArt, ia menyerukan keutamaan sedekah melalui tayangan yang didasarkan pada kisah nyata.

Ustadz Yusuf juga menggarap sebuah film berjudul KUN FA YAKUUN yang dibintanginya bersama Zaskia Adya Mecca, Agus Kuncoro, dan Desy Ratnasari. Film ini merupakan proyek pamungkas dari kegiatan roadshow (ceramah keliling) berjudul sama selama Januari-April 2008.

Melalui Wisata Hati, ia menyediakan layanan SMS Kun Fayakuun untuk menemukan jawaban atas permasalahan yang ada. Ia juga menggagas Program Pembibitan Penghafal Al Quran (PPPA), sebuah program unggulan dan menjadi laboratorium sedekah bagi seluruh keluarga besar Wisatahati. Donasi dari PPPA digunakan untuk mencetak penghafal Alquran melalui pendidikan gratis bagi dhuafa Pondok Pesantren Daarul Quran Wisatahati.

Meski tak sempat menuntaskan kuliah, Ustadz Yusuf bersama dua temannya mendirikan perguruan tinggi Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Cipta Karya Informatika.

Ustadz Yusuf menikah dengan Siti Maemunah dan telah dikaruniai tiga orang anak.

About these ads

Aksi

Information

62 tanggapan

4 06 2009
fitri

Tiada yang bisa dikatakan benar benar mencari Tuhan yang hilang…bertekad dengan benar …hingga qta dapat melihat kehidupan Ustadzz dibalik dari kisah hidup sebelumnya sungguh mbuat hati kagum akannya..fitri pernah baca sedikit bukunya…baru baca halaman depan itu fitri dah nangis…

10 06 2009
dmoet

cari yang banyak y!!! bwat referensi nyari buku bagus yang penulisnya ok hhhe

17 09 2009
sunaryo

Satu dari sunah Rasulullah adalah seorang saudagar ( enterprener )yang bekerja sama dengan partner ( sahabat )nya, selalu membantu mencerdaskan orang miskin ( saklabah ) sehingga menghantarkan menjadi saudagar sukses juga ( perternak domba ).

Alhamdullilah diindonesia ini banyak ustad atau umaroh yang konsisten dengan sunah tersebut diatas sehingga kita bisa rasakan sendiri sampai hari ini muslim indonesia alhamdullilah semuanya hidup berkecukupan tidak ada pengangguran atau kemiskinan

10 10 2009
silakhudin

jaza kumullahu khoeron katsir

14 10 2009
kuhsnan harianto

ustadz gimana caranya mengendalikan diri saat marah dan boleh minta alamat emailnya g?

19 10 2009
devid kurniawan

ass.pa ustad gimana sich caranya supaya kita dapat menghapal quran dengan cepat??????

11 01 2010
sita

assalam.wr.wb.saya pengagum karya yusuf mansur.yng ingin saya tanyakan apakah sedekah boleh diberikan pdortu qt?mnta penjelasan n dalil yang menerangkany.

31 01 2012
ihsan

jjhgtfdghjjk

28 01 2010
imas

apa benar kita memberi sedekah harus kepada seorang miskin yang suka sholat? sedangkan dilingkungan saya banyak orang miskin islam tapi mereka terlihat melalaikan sholat.

6 05 2010
syukron18

subhanalloh

3 06 2010
taryadi

assalamualaikum ustad….saya ingin bertanya, tentang masalah yang sedang saya hadapi. begini ustad, saya mau minta uang yang saya titipkan ke seseorang tapi sewaktu saya minta selalu ada saja alasan untuk menghindar..janji melulu….saya ingin minta bantuan pak ustad kira-kira DOA APA YANG BISA SAYA BACA AGAR ORANG TERSEBUT MENGEMBALIKAN UANG TITIPAN SAYA TERSEBUT,sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

17 09 2011
jackmandarjack

Yakin dan malkan surah Arrahman

23 06 2010
Putri

Assalamu’alaikum ustadz??????????

15 09 2010
yanti

assalamu’alaikum ustad…..saya mau bertanya tentang permasalahan bibi saya yang mempunyai sifat dantutur yang baik berparas cantik berpendidikan dan karir yg bagus tapi dalam hal jodoh amat sulit…..melihat umurnya yg seharusnya sdh bkeluarga selalu ditinggalkan menikah oleh laki-laki ….saya sbg kponakan sangat prihatin dengan ini mohon kepada ustad dapt memberi kami petunjuk …terimakasih sebelumnya dan sesudahnya

17 09 2010
burdah

Subhanalloh…,

27 09 2010
suwarto Sp

mau tanya ustadz tadi malam aku dapat satu bendel brosur dengan kafernya bergambar ustadz yusuf, yang menekankan kajaiban sedekah apa betul ini dari ustadz. kalau tidak berati ada yang menyalah gunakan edi ustadz.

bales

26 06 2012
anatolhy

saya fikir itu hanya pekerjaan orang2 yang tidak bertanggung jawab jadi pastikan setiap perbuatan dan langkah kita selalu mengingat Allah sehingga terhindar dari godan bisikan JEBAKAN syaitan yang terkutuk.

27 09 2010
suwarto Sp

tolong cepat balas ustadz karena aku kuatir nanti banyak kurban yang lebih banyak.lagi

4 01 2011
inasaja

baca surat apa agar orang mengembalikan uang saya. makasih

4 01 2011
inasaja

baca surat apa agar orang mengembalikan uang saya

22 01 2011
dian

bener ta boigrafinya itu? Apa bedanya Ustad Yusuf sama Nabi Yusuf?

25 03 2011
gama

maju terus pengusaha muslim…. kita harus berjaya

25 03 2011
toko perak

kita pasti bisa,,, mari kita buktikan muslim juga bisa kaya harta dan hati,salam kenal semua

4 04 2011
Hamban Allah

Ustadz idolaku

19 04 2011
Mulyono

Subhannallah, luar biasa semoga ustad semakin banyak mengkaji pengalaman pahit masa lalu. Amin.

15 05 2011
abdul kholik

Allohu Akbar sungguh luar biasa… Tiada yang sulit bagi Allah…

27 05 2011
altaz

Tiada yg mampu merubah suatukaum kecuali kaum itu sendiri yg merubahnya.. sukses slalu.. ustad.. terus syiarkan agama…

3 06 2011
indra

aswb ikut nimbrung pak ustad oya yang ingin ngehafal al quran baca tiap ayat 20x ayat selanjutnya 20x dst atau dipakai dzikir saat shalat contoh surat albakarah ayat 1 sd 10 rakat pertama, rakaat kedua ayat 1 sd 15 dst begitu ya coba aja nanti semuanya hafal seperti anak2 orang arab suni d arab madinah wasalam semoga ber manfaat unt yang selalu mendawamkan alquran untuk kehidupan yang lebih baik wasalam indra

22 08 2011
yda jeff

saya dari bumi malaysia…suka amat dengan pendekatan ustaz yusuf…pernah jumpa beliau..dan kini giat membina Pusat Daarul Quran yang pertama di Malaysia..sama-samalah kita bersedekah ke jalan Allah s.w.t..Insya-Allah…amin ya rabbal-almin

29 08 2011
abdurrahim

Di balik kesulitan selalu ada kemudahan asalkan kita selalu berbaik sangka kepada Allah,SWT atas apapun yang terjadi, terus berusaha memperbaiki ketaqwaan, meningkatkan kualitas dan kuantitas ikhtiar serta menyandarkan hati hanya kepada Pemilik Langit dan Bumi, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Pemurah, Allah Azza Wa jalla.

25 09 2011
Yanti Kamiarsih

Subhanallah…. pengalaman spiritual ustadz yusuf Mansur benar-benar telah memberikan warna baru bagi kehidupan. beliau yang pernah mengalami masa-masa sulit bisa keluar dari masa itu dengan hidayah dari Allah SWT. saya terinspirasi dan ingin meniru beliau. kosep sedekah yang selalu beliau utarakan telah membuka mata kita semua dan membuat semakin yakin akan janji Allah yang ada dalam Al Qur’an. bagi siapa yang megeluarkan sebagian harta yang dicintainya maka Allah akan melipatgandakan bahkan juga segala problematika hidup yang kita alami akan dengan mudah terselesaikan dengan cara ini. Laa haulaa wa laa quwwata illa billaah……..

2 11 2011
diana as'ad

tolong twitternya ustad yusuf dong,pengin konsultasi..jazakillah.

9 11 2011
yuci aprianto

subhanallah…..smg sy mdpt hikmah sprti ustad.sy seorang pendidik SD sy ingin mjd penghafal alqur’an namun sy sgguh blm mampu krn slalu sj ad yg mghlangi.slh st malas.smg allah mbr ksmptn sy mjd guru yg hapal qur’an amin

17 11 2011
Imron

Ailikedis

25 11 2011
M. Yazid Bustomi

Buat yanti. Dalam hal jodoh buat bibinya hub 085224671299

5 12 2011
Taufik Hidayat

Afwan Ust. Yg baik mskkan anak ke ponpes lulus SD atau SMP ataukah SMA? Sukron katsiir.

7 12 2011
Wong Yk

subhanallah

25 12 2011
Rudy

Saya salut dgn smgt srt kyakinan ustd yusuf sdekah…& saya ingn tau rahasiax sdekah…it ap aj?

29 12 2011
2 01 2012
Risma Widyasari

saya sangat terharu,,melihat bisnis pak ustadz hancur,,
tetapi dengan bersedekah bisnis pak ustadz bisa maju..
mudah2an anak2 nya soleh,solehah

25 01 2012
23 01 2012
DISTY3793

subhanallah

4 02 2012
otoy

kisah menarik btw yg nulis udah itung2 umur ga? masa tahun 1992, ustadz dah kuliah kan tahun segitu si ustadz blom genap 16 thun.. bukannya umur segitu masih sma?

10 02 2012
Lilian EryesTa

sy tertduh nggelapin wang .terus sy menolak/wang yang di tuduhkan itu saya sedekhkan k mesjid.. skrang tuhan kasih seribu kali lipat/’tp sy masih ingt tuduhan tersebut’tanpa sakit hati’tapi proses prasaan sakit hati itu lama sekali’apakah dosa say banyak//////

14 03 2012
andiayahikram

Ass.,. Usdad. Sy andi tgal d aceh tamiang. Sy suka dengerin ceramah usdad. Ingn skali sy mendptkan buku dr ustad mansur.

16 03 2012
MAMIK

ASS.PAK USTAD, saya sudah bersedakh tpi kok ya hdup belum tentram…
wassl

13 05 2012
Dedy Ahmadi

assalamu’alaikum Ustadz, saya menulis novel misi Islam, saya ingin mengirimi Ustadz contoh novelnya, Alamat Ustadz di mana ?

20 05 2012
3 07 2012
abdul hadi

assalammualaikum…. Ustadz..menurut saya apa yg salah dalam diri saya… masuk islam sy membawa bekal yg cukup….tetapi perjlnan waktu sayta sering tertipu oleh oknum ulama yg basntu saya…dan akhirnya sy hidup mskin dijalanan…… mohonn jln keluarnya ustadz …dari hadi 087870418911

17 07 2012
Satria Ginting

Assalamuwalaikum… Pak Ustadz.. Salama kenal, Nama saya Satria Ginting dari Medan. Saya sering setiap pagi subuh nonton acara Wisata Hati yang di bawa oleh Pak Ustadz. perlahan – lahan saya coba untuk melaksanakan sedekah walaupun tidak seberapa. Beberapa tahun terakhir ini saya dan keluarga terlilit hutang yang cukup besar buat saya, usaha pun bangkrut. hingga akhirnya saat ini tinggal lah di sebuah rumah kumuh di desa terpencil. Jadi, bolehkah saya meminta petunjuk pada Pak Ustadz, bagaimana caranya ataupun adakah do’a2 atau ayat2 yang bisa untuk mengangkat derajat saya ? supaya usaha yang saya lakoni bisa berjalan kembali sebagaimana sedia kala dan mendapat kemurahan rizki dari Allah SWT. Trima kasih atas roomnya Pak Ustadz. Semoga Pak Ustadz sukses selalu sekeluarga.
Assalamuwalaikum…

14 08 2012
wied

anda bisa ikut kuliah wisata hati online seperti yg saya ikuti.coba buka info kuliah_WH.com…..semoga berminat

2 08 2012
maulana

assalamu mualaikum wr.wb…..ustad
saya mau nanya….apa hukum nya orng yang bunuh diri tapi ia banyak pahala..??

19 10 2012
mario

mohon ijin pasang di blog ane ye…
semoga jadi inspirasi….
amiin

12 11 2012
indahyuni

mintak alamat atau no hp ustadz yusuf mansur

12 11 2012
indahyuni

assalamualaikum
saya mau tayak apa yang harus dilakukan sebagai istri saat suami ada di sel tahanan…mohon penjelasan dan bantuan solusinya

10 12 2012
Rendra Wijaya M

assalamaualaikum ustas ma nanya cara mask usaha patungan hotel

22 01 2013
ida

ass…..p’ustadz apa jalan keluar terbaik bagi masalah saya? saya mempunyai utang tapi bukan sya yg menggnakannya? saya bingung ustadz

28 02 2013
edho

assalamualaikum wr. wb..
bole minta nmor hp ust yusuf mansur..

soalnya ada pertanyaan yang sangat penting …

19 04 2013
rini siti hapsoh

assalamu’aikum ..
kalo minta no nya pak ustd yusuf mansur kesiapa yaa ?
buat undangan ntr di acara rajaban ?

7 05 2013
Bunda Panji Bun

Nikmatnya orang-orang yang sudah menemukan ALLAH.

28 09 2013
Ana

Assalamualaikum ustad. Saya seorang istri guru honorer dgn gaji yg sgt kecil. Kami punya usaha yang diawali dengan modal 70% modal hutang. semakin lama usaha saya makin berkembang tapi hutang juga semakin banyak. kadang saya pusing harus menyelesaikan tagihan ini itu tiap bulannya. Saya sempat putus asa untuk menutup usaha saya krn suami sering marah2 kl saya cerita tentang diri saya yg sdh lelah dgn kondisi usaha kami yg sgt sepi. Padahal ini lahan penghidupan saya. Yang ingin saya tanyakan amalan dan doa apa saja serta tindakan apa yang harus saya lakukan agar hutang cepet dpt terlunasi shg saya bs lebih tenang.
Wassalam

27 03 2014
kocortuap

والله والله والله مانقص مال من صدقة بل يزدد بل يزدد بليزدد

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: