Opera Ungkap ‘Senjata’ Perangi IE dan Firefox

7 07 2008

akarta – Opera tak gentar berkompetisi dengan Internet Explorer (IE) dan Firefox dalam perang web browser. Opera percaya terhadap keampuhan ‘senjata’ mereka dalam kompetisi ini.

Tatsuki Tomita, Senior Vice President Opera mengatakan, rahasia kesuksesan mereka dalam melewati ketatnya kompetisi web browser salah satunya berada di tangan komunitas Opera itu sendiri.

“Posisi komunitas bagi Opera sangat penting untuk pengembangan bisnis Opera,” ujarnya kepada detikINET, ketika berkunjung ke kantor detikcom Jakarta dalam rangka media visit, akhir pekan lalu.

Nah, salah satu untuk mengoptimalkan komunitasnya, Opera belum lama ini telah menggelar acara gathering dengan para penggunanya di Indonesia. “Apa yang mereka inginkan dan apa yang tidak, kita ingin mendengar langsung,” imbuh Tomita.

Meski demikian, jika hanya mengandalkan komunitas rasanya sulit bagi Opera untuk menyalip IE dan Firefox. Apalagi, Firefox juga setali tiga uang dengan Opera yang juga mengandalkan komunitas dalam pengembangan produknya.

Sementara IE terbantu karena di-bundling Microsoft dengan sistem operasi Windows. Jadi setap pengguna Windows secara otomatis sudah dilengkapi browser IE tanpa perlu men-download-nya lagi.

Maka dari itu Opera mempunyai ‘senjata’ mereka yang lain untuk menyiasati kondisi ini. Yaitu dengan mengandalkan integrasi dari berbagai produknya lewat Opera link pada software Opera versi terbaru.

Opera link memungkinkan pengguna untuk mengakses personalisasinya seperti bookmarks dan hal lainnya melalui perangkat yang berbeda-beda. Opera bisa digunakan pada berbagai perangkat, mulai dari PC, perangkat mobile hingga konsol game Wii.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: