Telkom Group Perkenalkan Hadist Digital

2 07 2008

Banda Aceh (ANTARA News) – Telkom Group memperkenalkan hadist digital yang diriwayatkan oleh sembilan imam, yang nantinya diharapkan akan bermanfaat bagi umat Islam untuk memperlajari agama Islam secara mendalam.

Hadist digital yang digagas oleh Abdul Aziz itu diperkenalkan pada arena Musabaqah Alquran Nasional (MAN) VII Telkomsel di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Selasa.

Hadist digital tersebut berisikan terjemahan hadist-hadist besar yang diriwayatkan oleh sembilan imam, antara lain Imam Bukhari, Ibnu Muslim, Abi Daud, Tarmizi, Ibnu Mazah, dan Imam Nasai.

Abdul Azis menyatakan, hadist digital ini masih dalam tahap penyelesaian dan diharapkan pada bulan suci Ramadan pada tahun ini akan diluncurkan, sehingga bisa dimanfaatkan umat Islam.

Produk itu nantinya akan disebarluaskan ke pesantren, sekolah, perguruan tinggi Islam, melalui hard disc. Hadist tersebut juga bisa diakses melalui Internet.

Hadist digital ini merupakan hasil teknologi modern pada abad ini, sehingga memudahkan dan mempercepat bagi umat Islam mencari dalil-dalil tentang hukum yang dikerjakan sehari-hari, ujarnya.

Keabsahan terjemahan hadist digital tersebut sudah tidak diragukan lagi, karena diterjemahkan oleh para pakar agama dari Universitas Islam di Indonesia dan Timur Tengah, katanya.

Kepala Dinas Syariat Islam Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) Ziauddin menyambut baik adanya hadist digital tersebut, karena akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya untuk mengetahui hukum-hukum dalam agama Islam. (*)


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: