Remaja Cari Tempat Pool Party Ilegal Lewat Google Earth

22 06 2008

Inggris – Para remaja di Inggris memanfaatkan Google Earth untuk mengidentifikasi rumah kosong yang memiliki kolam renang, lalu mereka menggelar pesta di rumah tersebut.

Awalnya, mereka menentukan target rumah dengan menggunakan Google Earth. Setelah menemukan target, mereka membuat persiapan akhir dan mengundang teman-temannya lewat situs jejaring sosial, seperti Facebook dan Bebo.

Para remaja ini kemudian menyelenggarakan pesta gila-gilaan di rumah yang mereka ketahui sedang ditinggalkan penghuninya tersebut. Mereka mengenakan pakaian ala pesta topeng, dan membawa sepeda sehingga mereka bisa melarikan diri dengan cepat jika pesta mereka terganggu.

Beberapa pemilik rumah pernah memergoki tingkah polah para remaja ini. Saat si pemilik rumah pulang dari bekerja, dia menemukan kolam renangnya penuh dengan botol bir.

“Kami mengimbau pemilik rumah yang memiliki kolam renang untuk senantiasa waspada,” ujar seorang juru bicara kepolisian Devon and Cornwall, seperti dilansir Vnunet, dan dikutip detikINET, Sabtu (21/6/2008).

Lebih lanjut pihak kepolisian juga mengeluarkan peringatan kepada para remaja bahwa menggunakan kolam renang orang lain merupakan perbuatan yang melanggar hukum.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: