Mobil Masa Depan akan Memiliki ‘Mata’

22 06 2008

Ilustrasi (geekologie)

Calif – Seiring perkembangan teknologi, berbagai peralatan sehari-hari juga bakal diperkaya dengan alat-alat canggih. Termasuk untuk kendaraan di masa depan yang bakal dipercantik dengan ‘mata’ untuk melihat kondisi sekitar.

Impian tersebut kini tengah dirajut oleh Intel Corp bekerjasama dengan Neusoft, yang baru saja mendemonstrasikan aplikasi masa depan untuk mobil.

Dilengkapi dengan kamera sebagai mata, dan komputer berbasis processor multi-core sebagai otaknya. Mobil masa depan ini akan memiliki kemampuan mengidentifikasikan kendaraan lain dan penjalan kaki yang terlalu dekat lebih akurat.

Dari keterangan tertulis yang diterima detikINET, Sabtu (21/6/2008), mobil ini juga diklaim dapat memperingatkan pengemudi atau mengambil alih kemudi untuk tindakan pengamanan agar mencegah terjadinya kecelakaan.

Jenis visual computing seperti ini akan membutuhkan kemampuan komputasi yang sangat besar, dan memberikan tantangan dalam hal pemrograman parallel (request proses multiple dan simultan).

Demo pada mobil ini memanfaatkan riset programming Intel Ct, bahasa pemrograman C/C++ yang dikembangkan di lab Intel, yang memungkinkan program dapat berjalan secara mulus pada skalabilitas dengan menggunakan 2 hingga 8 core, untuk mengolah proses pencegahan kecelakaan tanpa memerlukan kode ataupun compiler tambahan.


Aksi

Information

One response

6 11 2010
corner

kalau misalnya mobil itu tercipta..maka kejahatan smakin meningkat

lihat juga

http://technology-world2010.blogspot.com/2010/11/future-car-technologies.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: