Iron Man Tembus Rp 2,8 Triliun

20 06 2008

LOS ANGE

Iron Man

LESIron Man bakal menjadi film layar lebar pertama tahun ini yang berhasil mencapai angka penjualan tiket USD 300 juta (sekitar Rp 2,8 triliun) di box office Amerika Serikat (AS). Seperti dilansir Reuters kemarin (19/6), film adaptasi buku komik produksi Marvel tersebut berhasil mendulang USD 299,3 juta (sekitar Rp 2,7 triliun) di AS dan Kanada. Dengan pendapatan harian tidak kurang dari USD 680 ribu (sekitar Rp 6,3 miliar), tidak dimungkiri Iron Man bisa mencapai USD 300 juta sebelum pekan ini berakhir.

Tahun lalu adaptasi komik Marvel juga mendulang kesuksesan yang sama lewat Spider-Man 3. Film mengenai manusia laba-laba tersebut berhasil mendapat USD 336,5 juta (sekitar Rp 3,1 triliun).

Namun, Spider-Man cukup cepat mencapai USD 300 juta, hanya 23 hari. Sementara itu, sang manusia besi butuh 51 hari untuk mencapai angka tersebut. Kesuksesan Iron Man tidak diprediksi sebelumnya. Sebab, begitu dirilis, pendapatan dari film yang dibintangi Robert Downey Jr. dan Gwyneth Paltrow itu tidak terlalu cemerlang.

“Keberhasilan ini merupakan bukti terus berkembangnya pasar film internasional. Kami punya film fantastis yang mendistribusikan secara global,” ujar Andrew Cripps, presiden Paramount Pictures International (PPI), perusahaan pendistribusi Iron Man.

Selain Iron Man, film yang mendulang untung besar hingga pertengahan 2008 adalah Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull. Film petualangan profesor arkeolog itu mengumpulkan USD 279,5 juta (sekitar Rp 2,6 triliun) sampai kemarin. (tia)


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: