Samsung Bikin Ponsel dari Jagung

17 06 2008

Samsung F268 (ist)

Seoul – Raksasa ponsel, Samsung Electronics merilis ponsel baru yakni W510 dan F268. Yang istimewa, salah satu bahan untuk membuat lapisan plastik ponsel tersebut adalah tanaman jagung.

Seperti dikutip detikINET dari PCWorld, Senin (16/6/2008), dipilihnya jagung sebagai bahan ponsel Samsung ini tentu bukan asal-asalan. Namun tujuannya agar perangkat ponsel lebih ramah lingkungan.

Menurut Samsung, W510 merupakan ponsel pertama Samsung yang dibuat dari jagung. Selain itu, material lainnya di ponsel itu juga diklaim tidak berbahaya bagi lingkungan.

Untuk diketahui, beberapa perusahaan lain juga sudah membuat berbagai produk dengan bahan jagung. Beberapa nama yang bisa disebut misalnya vendor elektronik NEC dan Fujitsu dari Jepang. Fujitsu memakai jagung untuk membuat plastik sebagai salah satu komponen luar laptop.

Adapun merek ponsel berbasis jagung lainnya dari Samsung adalah F268. Aksesoris untuk F268 ini juga dijamin tidak mengandung bahan yang disinyalir berbahaya bagi alam seperti PVC (polyvinyl chloride) dan BFRs (brominated flame retardant).

Samsung juga sudah merancang berbagai inisiatif ramah lingkungan lainnya. Misalnya secara global, Samsung bakal menghentikan pemakaian PVC dan BFRs di tahun 2010 pada seluruh produknya.

Untuk sementara, ponsel W510 bakal diluncurkan di Korsel dan F268 akan dirilis di China.


Aksi

Information

One response

1 05 2014
harga hp Andromax

Thank you for sharing your thoughts. I really appreciate your efforts and I will be waiting for your
further post thanks once again.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: