Duck Hunter

28 05 2008

Bagi anda penyuka BeGor alias bebek goreng, ini saya buat tulisan begor berdasarkan pengalaman saya mencicipi berbagai begor yg ada di Surabaya:

naluri ”DUCK HUNTER” anda menggelora…Slamat berburu…

1. Bratang Road : ”BEBEK GORENG KAYU TANGAN” . Bebek Crispy begitu nama gaulnya…memang rasanya yang kriuk2 ketika nempel dilidah, mjadikan tempat ini disuka anak2 sampe aki-nenek..Rasanya mantap di lidah, meskipun juga rada mengocek isi dompetmu dalam2 siy…hehe.. Tempatnya Luas…bisa makan rame2.. Nilai = 90 (wajib dicoba)
2. Bratang Road : ” BEBEK GORENG 75″. Rasanya Gurih…Dagingnya Sedeeep..Wangii..cita rasa bebek original..!!! sambalnya meskipun tidak terlalu pedas, tapi rasanya “dapet” dilidah..klo bisa saat anda berkunjung ke tempat ini usahakan diatas jam 9 malam, dapatkan bonus jeroan & tetelan itupun klo anda suka sih… Nilai = 90 (wajib dicoba)
3. Bratang Road “BEBEK BRATANG GEDE”. Rasakan Kelezatan Bebek ala Kayu Tangan dengan harga murah meriah di tempat ini, maklumlah denger2 nih koki “alumnus” dari Bebek Kayu Tangan. Sayang saja tempatna yang super imut, hingga anda tak tahu kapan anda akan duduk manis disini. Nilai = 80 (sangat pantas dicoba)
4. Barata Road : ” BEBEK PURNAMA-TAPOK JARAN” . Maaf saja klo tempat ini kami kasih nama tapok jaran oleh temen2 saya, masalahna apakah anda pernah merasakan di-tapok jaran???saya yakin sebagian besar dari anda pasti belum pernah merasakannya khan???cobalah datang & nikmati bebek goreng ditempat ini, sambalnya yang bagaikan mesiu perang siap menghantarkan anda menikmati sensasi di-tapok jaran, haha..sayang saja bebeknya seringkali diajak olahraga sama si empunya, jadinya dagingnya rada berotot gitu deh…Nilai = 75 (pantas dicoba)
5. Dinoyo Road : “BEBEK PURNAMA I” (Depan Pangsit Mie Purnama). Siaplah berjubel ditempat ini karena penggemarnya banyaaaak sekali + karena tempatnya yang imut juga sih…rasanya hampir mirip bebek goreng 75 lho…makanya buruan coba gih… Nilai = 75 (pantas dicoba)
6. Dinoyo Road : “BEBEK PURNAMA II” (Depan pabrik cat Emco/klo ga salah siy…pokokna sebrang jalan Bebek Purnama I deh…). Mau tau apa yang spesial dari nih tempat???SAMBAL BAJAK itu jawabannya…Sambalnya yang bercutarasa pedas manis + dagingnya yang kata orang surabaya “gemol-gemol” padat-berisi menjadikanmu betah makan nih bebek…jeroannya juga banyak lho..Nilai = 85 (sangat pantas dicoba)
7. Dipo Road : “BEBEK WILLIAM BOOTH”. beralaskan tanah beratapkan langit inilah kekhususan tempat ini..bebeknya sedeep..meskipun juga rasanya ga stabil…kadang enak, kadang sangat jauh dari enak..Nih bebek sering banget muncul di acara kuliner di TiPi2 lho..Nilai : 80 (sangat pantas dicoba)
8. Krampung Road : “BEBEK GORENG KRAMPUNG” (Sebelah kanan jalan arah ke KKCC dari Ngaglik). rasakan sensai bebek jumbo ditempat ini, bebeknya SUPER BIG SIZE…meskipun juga pada akhirnya harus menguran dompet libih dalem juga siy…rasanya lumayan juga lho…Nilai = 75 (pantas dicoba)
9. Undaan Road : “BEBEK GORENG PAPIN”. Aah..klo nih bebek pasti dah banyak yang teu..bebekna guriiih…sedeeep…sambalnya enak…pokokna ga perlu diraguin lagi deh rasanya…sayangna meskipun nih bebek punya cita rasa istimewa,tapi bukanya cuma malam ajah…Nilai = 90 (wajib dicoba)
10. Pahlawan Road : “BEBEK GORENG TUGU PAHLAWAN”. (Letaknya didepan tugu pahlawan di depan ruko2 pintu masuk tugu pahlawan). Ciri khas dari nih tempat tuh sambalnya yang rada semi asin . meskipun juga saat digabungkan dengan daging bebeknya, ternyata klop juga ya…enak kok..meski bukanya cuma malam..tapi siap2 anda berebut kursi disini..!!!atau bawa kursi dari rumah ajah ya??? Nilai = 85 (sangat pantas dicoba)
11. SMU Kompleks Road : “BEBEK GORENG CAK SANDI”. (Depan SMUN 9 Surabaya). Nih bebek dikhususkan buat Siswa & mahasiswa, kenapa saya bilang bgitu??karena selain makan sedapnya bebek goreng Cak Sandi anda juga bisa ‘ngeceng’ lirik sana lirik sini..Khan Cewek-Cowok SMU Kompleks terkenal cakep2, tul nggak???Tapi klo urusan rasa..Gimana ya??ga terlalu istimewa juga sih..tapi juga ga masuk dalam kriteria ‘bebek payah‘. Rasain sendiri deh makan disana & nikmati sensasi makan bebek goreng sambil ’sauna’, coz tempatna puanaas + bjubel, maklum lah..harga anak sekolahan sih.. Nilai = 80 (sangat pantas dicoba)
12. Delta Road : “BEBEK GORENG CAK SANDI II” Rasanya so pasti ga beda Jauh sama Bebek Goreng Cak Sandi yang diatas, coz pemiliknya kaya’nya sama deh..cuman sambalnya lebih ‘nonjok‘ di muka kmu..Bedanya klo di Cak Sandi yang diatas kmu bisa’ngeceng’ anak2 SMU, lha disini bisa ‘ngecengin’ pegawai2 toko Delta Plasa…Asik juga khan..Harga sama saja kok sama Cak Sandi yang diatas.. Nilai : 80 (sangat pantas dicoba)
13. RS. Dr. Soewandi Road : “BEBEK GORENG BAWA PULANG” (gang belakang KKCC). Kenapa dinamain ‘bebek goreng bawa pulang’??ya karena emang si tukang bebek ga nyedian tempat duduk…masalah rasa boleh juga kok..tapi siap2 ngebungkus porsi dobel..kenapa bisa bgitu??ya karena bebek disana ‘imut-imut‘, hehe. Soal Harga, disini bebek goreng paling murah se-surabaya itu ada. Nilai : 75 (pantas dicoba)

Tempat Kuliner Surabaya

oba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabayaoba)

Tempat Kuliner Surabaya


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: