Tempat Favorit Wisata Kuliner Surabaya

28 05 2008
Seperti kota besar pada umumnya, pesona kuliner menjadi salah satu daya tarik 
di Surabaya. Hidangannya pun khas. Ada Bekgor alias Bebek Goreng, Nasi Pecel 
hingga Lontong Balap dengan taogenya yang crunchy itu. Untuk pagi sampai siang, 
umunya pecel atau lontong balap jadi pilihan. Sedangkan hidangan malam, Nasi 
Bebek yang lebih pas.

Bebek Goreng

Bekgor. Inilah istilah populer bagi hidangan favorit arek Suroboyo. Bebek 
goreng dijadikan santap malam. Begitu petang menjelang, kedai Bekgor pun mulai 
bertebaran. Masing-masing menawarkan rasa dan variasi berbeda.

Bebek Papin
Jl. Kalianyar, Telp (031) 3714015

Papin. Mendengar namanya agak-agak berbau Prancis, ya? Namun jika membayangkan 
bebek ini dengan olahan bumbu ala French Style, Anda salah. "Ini bebek goreng 
ala Madura, Dik," jelas Abdul Hanan (28), sang penjual dengan logat khas. 

Papin sendiri rupanya merupakan singkatan dari Pasar Pecindilan. Di sanalah 
bebek ini dijual pertama kali sejak tahun 1990. Bebek Papin dimasak bumbu 
kuning dengan racikan ala Madura. Abdul menyebutnya bumbu jawara alias Jawa 
Madura. Dalam sehari, bisa 300 ekor bebek yang dimasak. Prosesnya pun 
berbeda-beda. Bebek muda cukup diungkep 2 jam. Sedangkan yang agak tua butuh 3 
jam. Yang pasti, Bebek Papin super empuk. Daging bebek yang dikenal alot, tak 
terbukti di sini.

Anda bebas memilih jenisnya, lalu tinggaldigoreng. Cara penyajiannya pun khas. 
Nasi putih dihidangkan bersama Bebek goreng, plus lalapan timun, kemangi, kol 
dan sambal. Lalu sebuah cawan kecil ikut disertakan. Isinya kaldu rebusan 
bebek. Biasanya pelanggan menyiramkan di atas nasi sehingga rasanya makin 
gurih. "Inilah sajian khas Bebek Papin," imbuhnya.

Harga setiap potong bebek bervariasi antara Rp 7 ribu-11 ribu tergantung 
ukurannya. Kedai tenda ini terletak di ujung Jl Kalianyar. Buka setiap hari 
sejak sore pukul 16.30-21.00.

Bebek Cak Yudi
Jl. Tanjung Torowitan, Perak, Telp. (031) 3529557

Bebek ini bergaya paling minimalis. Penyajiannya pun begitu cepat dan simpel. 
Begitu datang di kedai mungil ini, Anda langsung ditanyai mau porsi apa. Nasi 
Bebek Biasa, Bebek Jeroan, atau dobel. Nasi Bebek Biasa berisi 1 potong bebek. 
Yang dobel tentu saja isi 2 potong. Harganya berkisar antara Rp 8 ribu-Rp 15 
ribu. Hatga ini sudah termasuk nasi plus sejumput sambal khas Kedai Yudi, 
Sambal Pencit. "Pencit itu mangga muda," jelas Roiz (24), pengelola kedai yang 
juga keponakan Bpk. Yudi, pemilik kedai ini.

Sambal inilah yang membuat Bebek Goreng makin sedap. Perpaduan cabai rawit 
merah yang super pedas dan mangga muda sungguh ciamik. Cocok disajikan bersama 
nasi hangat dan bebek yang empuk. Untuk membuatnya, bebek ini direbus hingga 
3,5 jam lamanya. Tak heran penggemarnya begitu banyak. Jam bukanya pun 
tergolong singkat. Sejak pukul 15.00-18.00. Namun terkadang pukul 5 sore saja 
pengunjung bisa gigit jari karena bebek sudah ludes. "Kebanyakan karyawan 
membeli bungkusan. Jadi cepat habis," terang Roiz.

Padahal kedai ini sudah menghabiskan 120 ekor bebek per hari. Sementara 
cabangnya di Jl. Kepanjen membutuhkan 100 ekor bebek per hari. "Di Kepanjen 
kita buka dari pukul 11 siang sampai pukul 3 sore," imbuhnya.

Kedai Bebek Yudi terletak di Jl Tanjung Torowitan, Perak. Lokasinya tak begitu 
jauh dari POM bensin Perak. Ada 20 kursi yang bisa Anda tempati.

Bebek Tangan
Jl. Bratang Gede No.68, Telp (031) 5046161-70984104

Nasi Bebek ala Kayu Tangan punya gaya berbeda. Tidak hanya mengandalkan 
ungkepan dan daging empuk, tapi juga menambahkan adonan tepung untuk 
menggorengnya. Lapisan tepungnya bergaya kremesan dan membuat daging bebek yang 
gurih jadi makin gurih. Ada juga kepala dan hati ampela yang harganya Rp 2.500 
per potong. Jika ingin puas, tersedia juga satu ekor utuh dengan harga Rp 
45.000.

Bebek dicelup adonan tepung dan digoreng hingga matang. Disajikan dengan nasi 
hangat, sambal dan lalapan timun, kemangi, kol dan jeruk nipis. Daging bebeknya 
begitu empuk dan tebal. "Kami menggunakan bebek muda yang bulunya masih 
jarang-jarang itu, lo," jelas Bpk. Nanag (49) yang membantu mengelola usaha 
kerabatnya, Bpk. Ismu.

Selain Bebek Goreng, kedai ini juga menyediakan Bebek Bakar dengan bumbu pedas 
manis. Tersedia juga Ayam Kampung Goreng/bakar yang tak kalah lezat. Lokasinya 
terletak di Jl Braang Gede No. 68. Kedai berkapasitas 60 pengunjung ini buka 
Senin-Sabtu pukul 10 pagi hingga 9 malam. "Hari Minggu kami tutup untuk libur," 
tutur Nanang.

Lontong Balap

Konon nama hidangan ini lahir karena para penjualnya dulu berasal dari satu 
kampung. Ketika mulai berjualan, puluhan gerobak didorong hingga seperti sedang 
balapan. Rasa taogenya yang krenyes-krenyes selalu bikin ketagihan.

Lontong Balap Kranggan
Jl. Kranggan (tepat di seberang bioskop Garuda)

Lontong Balap Surabaya identik dengan nama Kranggan atau Garuda. Maklum saja, 
di Jl Kranggan, tepat di seberang bioskop Garuda berderet sejumlah kedai 
lontong balap. Umumnya mereka meneruskan usaha yang diwariskan dari orang 
tuanya. Seperti Ny. Tasniyah (48), yang meneruskan usaha ayahnya (alm.) Bpk. 
Santrio yang berjualan sejak tahun 50-an. "Saya meneruskan usaha ini tahun 
1987," ujarnya.

Lontong Balap ala Tasniyah berisi lontong, sayur taoge, irisan tahu plus lento 
yang diremas-remas. Lento adalah sejenis bakwan terbuat dari kacang tolo. Untuk 
lento, Tasniyah membuatnya dengan komposisi 3 bagian kacang dihaluskan dan 2 
bagian tetap utuh. Kemudian diberi bumbu, dibentuk bulat lonjong, lalu dgoreng. 
Kuah taogenya bening agak kecoklatan. Ada jejak manis di dalamnya. "Soalnya 
waktu menumis bumbu saya tambahkan kecap," jelasnya.

Bentuk lontongnya juga cukup unik. Tak bulat lonjong atau persegi. Melainkan 
berbentuk kerucut mirip tumpeng. "ini memang ciri khas warung saya," imbuhnya.

Untuk yang suka pedas, tersedia Sambal Pekat terbuat dari petis, cbai dan 
bawang putih. Pelengkapnya ada Sate Kerang yang ditumpuk di sisi penjual. Kita 
bersantap di bangku panjang yang mengelilingi si penjual. Jadi piring harus 
dipegang dengan tangan. Seporsi Lontong Balap dijual Rp 5 ribu. Sementara Sate 
Kerangnya Rp 500 per tusuk. Kedai ini beroperasi sejak pukul 9 pagi hingga 10 
malam. Porsinya cukup membuat kaget. Soalnya taogenya begitu melimpah sehingga 
terkadang dijuluki Lontong Balap Jumbo. Dalam sehari, Tasniyah mengaku 
membutuhkan 30 kilogram taoge per hari.

Lontong Balap Rajawali
Jl. Krembangan Timur32A (depan SPBU Rajawali)
Telp.(031) 70093973

Di sini Anda bisa lebih santai. Soalnya kedai dilengkapi dengan kursi dan meja. 
Jadi tak perlu repot memegang piring saat bersantap. Kedainya punnyaman dan 
bersih dengan pelayanan yang lumayan cepat. Ada sekitar 30 kursi yang bisa 
ditempati.

Komposisinya masih berisi lontong, tahu, danlento denagn siraman taoge berkuah 
manis plus kecap. Tak semanis Lontong Balap di Kranggan. Porsinya pun sedang 
saja. Lauknya juga berupa Sate Kerang yang manis pedas. Namun Sate Kerang di 
sini disajikan diikat berisi 10 tusuk. Jadi tak bisa satuan. Tersedia sambal 
petis untuk penyuka pedas. Di sini Lontong Balap dijual Rp 6 ribu per porsi. 
Sementara Sate Kerangnya Rp 5 ribu berisi 10 tusuk. Taogenya masih renyah dan 
tahan lama. Untuk itu digunakan grajen atau serbuk kayu untuk memanaskan kuah 
taoge. "Jadi panasnya tidak menyebabkan taoge jadi layu," jelas Miranto (32), 
pengelola kedai ini.

Kedai yang dirintis sejak tahun 1956 ini buka setiap hari sejak pukul 6 pagi 
hingga 4 sore. Terkadang, pukul 2 pun hidangan sudah ludes. Padahal Miranto 
menyiapkan tak kurang dari 50 kilogram taoge setiap harinya. Taoge panjang ini 
khusus di datangkan dari Gresik dan Mojokerto.

Untuk minumnya, tersedia Es Sinom yang segar terbuat dari kunyit. Ada juga Es 
Beras Kencur dan Es Daun Sirih yang tak kalah segar. Lokasinya di Jl. 
Krembangan Timur 32A, depan SPBU Rajawali. Selain itu terdapat di Jl. Mayjen 
Sungkono, Jl. Dupa, Jl. Urip Sumohardjo dan Jembatan Merah II.

Lontong Balap Sumbawa Pojok
Persimpangan Jl. Gubeng dan Jl. Sumbawa (depan Bank BNI)

Inilah salah satu kedai Lontong Balap yang tak kalah kondang. Lokasinya tepat 
di persimpangan Jl. Gubeng dan Jl. Sumbawa. Persis di depan Bank BNI Gubeng. 
Maka, tak jarang pula disebut Lontong Balap BNI. Meskipun lebih sederhana 
ketimbang Rajawali, kedai ini juga menyediakan meja dan kursi bagi 
pelanggannya. Harganya pun lebih bersahabat. Cukup Rp 4 ribu seporsi.

Komposisinya masih sama, namun sedikit berbeda penyajiannya. Rasa kuah taogenya 
gurih asin. Tak ada rasa manis. Rupanya memang kuah ini dibuat gurih asin. 
"Yang suka manis tinggal tambahkan sendiri kecapnya sesuai selera," jelas Ali 
(45), pengelola kedai.

Lauk pelengkapnya juga Sate Kerang. Namun sate disajikan terpisah dipiring lain 
dengan tambahan sambal dan kecap. Sambalnya berbeda dengan kedai umumnya yang 
mengandalkan petis. Rasanya pedas agak asam mirip sambal tomat. "Sambal ini 
dibuat dari bahan khusus plus campuran tepung singkong," imbuh Ali.

Dalam sehari, kedai ini membutuhkan 60-70 kilogram taoge per hari. Bukan main. 
Taogenya pun khusus kualitas super dan bersih dari kulit hijaunya. Kedai 
sederhana ini buka setiap hari sejak pukul 07.30-17.00. Namun khusus hari Sabtu 
dan Minggu, kedai jauh lebih laris. "Biasanya jam 3 sore dagangan kami sudah 
habis," imbuh Ali.

Pecel

Hidangan bersaus kacang ini kerap jadi pilihan untuk sarapan atau makan siang. 
Selain menganut gaya klasik, ada juga yang berinovasi dengan jantung pisang, 
bahkan campuran rawon.

Pecel Bu Kus
Jl. Brata Jaya XX/110, Telp. (031) 5042357

Inilah salah satu pecel terkondang di Surabaya. Tempatnya terhitung mewah untuk 
bersantap menu pecel dengan hembusan AC yang cukup sejuk. Pelanggannya pun 
middle up. Harganya juga tak terlalu mahal. Cukup Rp 7 ribu, seporsi pecel 
sudah bisa dinikmati. Komposisinya pun lengkap. Ada daun singkong, taoge, 
kacang panjang, kemangi, petai cina, kering tempe dan serundeng kelapa. Lalu 
diberi saus kacang yang gurih. Sebagai finishing, pecel ditambahi peyek teri 
dan kacang. Namun peyeknya bukan sembarang peyek, lo. Ukurannya sunggug besar. 
"Peyek ini memang ciri khas pecel kami," jelas Ny Ida Dwi Amartani (38), 
pengelola kedai ini.

Sejak dulu peyek ini memang menjadi ikon. Ada dua petugas pembuat peyek ini. 
Ida pernah pula menyarankan untuk memperkecil ukuran peyek. "Tapi tangan kedua 
pembuat peyek ini sudah terbiasa dengan peyek besar, jadi ya tidak apa-apa. 
Malah jadi unik, kan?" ujarnya ramah.

Sejumlah bahan khusus digunakan untuk mempertahankan kualitasnya. Seperti 
kacang tuban kualitas super untuk saus kacang dan terasi Gresik untuk campuran 
bumbunya. "Buat saya terasi Gresik ini lebih sip ketimbang Sidoarjo," cetusnya.

Pecel yang dijual sejak tahun 1993 ini berlokasi di Jl Barata Jaya XX/110. 
Rumah makan bisa menampung lebih dari 100 pengunjung yang terbagi atas 2 
lantai. Buka setiap hari sejak pukul 8 pagi hingga pukul 9 malam. Sejak awal 
2008 lalu, kedai membuka cabang di Jl. Cendrawasih No. 12, tepat di belakang 
Polwiltabes Surabaya.

Pecel Ontong RM Handayani
Jl. Kertajaya no. 42, Telp. (031) 5015701-5014900

Pecel ini tak kalah unik. Jika umumnya pecel berkomposisi sayuran hijau dan 
taoge, pecel dari Rumah Makan Handayani justru tak menggunakannya. Pecel hanya 
berisi ontong. Ya, itulah nama lain dari jantung pisang. Namun tak semua bagian 
jantung pisang bisa digunakan. "Hanya bagian bunga putihnya yang masih muda," 
jelas Bpk. Norman, Manajer Operasional RM Handayani.

Jantung pisang dikupas hingga bagian yang agak muda. Lalu diambil bunganya, 
dicuci bersih dan direbus dengan gula dan garam. Selain untuk memberu rasa, 
cara ini juga menghilangkan getah jantung pisang yang lengket. Setelah dingin 
ditiriskan, lalu dipotong-potong. Kemudian dicampur dengan daun kemangi dan 
disiram bumbu pecel. Bumbunya dibuat dadakan. Pedasnya pun bisa disesuaikan. 
Aroma daun jeruk cukup terasa di saus kacangnya. Pecel disajikan di atas 
sejenis piring berbentuk cobek kayu. Seporsi dijual Rp 5.500 saja.

Sayangnya, ketersediaan pecel ini agak terbatas. Jadi ada baiknya menelepon 
dulu untuk memesan atau mengetahui setok pecel yang tersedia. "Soalnya bahan 
bakunya agak sulit," jelas Norman.

Hidangan khas Indonesia memang jadi menu utama di rumah makan ini. Selain 
pecel, terdapat puluhan menu khas Indonesia lain yang bisa dinikmati. 
Kapasitasnya cukup luas mencapai 350 orang. Namun untuk standing party, bisa 
mencapai 900 pengunjung plus 3 ruang VIP. Beroperasi setiap hari mulai pukul 
11.00-22.00. Lokasinya terletak di Jl. Kertajaya No. 42.

Pecel Rawon
Jl. Penjajaran No. 15A (tepat di depan bioskop Purnama)

Kedai ini memadukan dua hidangan andalan Jawa Timur, pecel dan rawon. Lokasi 
kedainya di Jl Penjajaran No. 15A. Tepat di depan bioskop Purnama. Sebuah 
spanduk biru bertuliskan Pecel Rawon bisa dijadikan petunjuk jika Anda ingin 
berkunjung.

Komposisinya cukup unik. Pakem dunia pecel pun sepertinya dibuat amburadul. 
Lihat saja isinya. Ada taoge, kangkung, sawi, timun, serundeng dan mi. Kemudian 
ditambah sejenis tumisan tahu dan empal yang disuwir halus mirip abon. Lalu 
diguyur saus pecel plus kuah rawon. Ya, kuah berwarna gelap ini disiramkan 
diatasnya. alhasil, piring pecel pun dipenuhi kuah rawon bercampur bumbu pecel. 
Setelah dicicipi, wah, ternyata rasanya sedap! Di santap dengan peyek atau 
kerupuk, makin nikmat.

Empal dagingnya hasil rebusan daging untuk kuah rawon. Dagingnya diambil, lalu 
dibuat empal. Ada sejumlah pegawai yang bertugas membuat suwiran empal 
tipis-tipis. Rasa empal cukup menonjol karena jumlahnya lumayan banyak. Seporsi 
pecel dijual dengan harga Rp 6.500. Namun hidangan ini hanya bisa Anda cicipi 
saat malam menjelang. Kedai buka sejak pukul 19.30-04.00 dini hari.S

Kunjungi juga:

* Kambing Oven Depot Yaman
Jl. KH M. Mansyur No. 92, Telp (031) 3521775

Menyajikan paha kambing presto,lalu dioven dan disajikan ala hotplate. Bumbunya 
meresap dan sangat empuk. Lebih nikmat disantap dengan nasi tomat.

* Rawon Dengkul Nguling
Jl. Kendangsari Industri 41B, Telp (031) 8490541
Menyajikan rawon berbahan dengkul (pinggul) sapi yang lezat. bentuknya mirip 
urat namuan lembut dan sangat empuk.

* Sate Lisidu
Jl. Bratajaya XIX No. 58, Telp. (031) 5022622

Sate ala Ponorogo berukuran besar dan bumbu kacang yang lembut. Sate ini 
mengisi acara 17 agustus di istana Presiden pada tahun 2005-2006.

* Kikil Kambing Abah Subehi
Jl. Simolawang (Belakang Pasar Kapasan), Telp. (031) 3762183

Kikil ini rasanya benar-benar mantap. Selain kaki kambingnya sangat empuk, 
aromanya juga wangi karena menggunakan daun salam koja.

* Rujak Cingur Ahmad Jais
Jl. Ahmad Jais No. 40, Telp. (031) 5328448

Ini Rujak Cingur terkondang. Isinya tahu goreng, tempe goreng renyah, timun, 
bengkoang, kedondong, mangga muda, bakmi, taoge, kangkung, dan cingur plus 
taburan bawang putih goreng yang cukup royal. Istimewanya, cingur beraroma asap 
(smoked).
About these ads

Aksi

Information

25 responses

2 09 2008
infogue

Artikel di blog ini menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!http://www.infogue.com

18 10 2008
HMA. NUNU BUDI WASONO, SH.

Saya salut dg berbagai info ttg kuliner, klo bs lebih banyak biar lebih banyak pilihan, trim’s

4 12 2008
7@n2ri

Thanx buat infonya, sangat informatif. tapi tulisannya kecil sekali… jadi agak susah bacanya…

19 12 2008
Rifai

Waduh kangen panganan Suroboyo, wis suwe nggak mlaku-mlaku nyang Suroboyo

19 12 2008
Rifai

Kalu dulu ada Nasi goreng depak FT Perkapalan ITS Basuki Rahmat sekarang kemana mas, kangen banget karo pertanyaannya (sampean nasi goreng , mie????), tolong infonya.

6 11 2009
cahyo

ya… ini dia yang aku cari – cari daftar makanan yang siip di surabaya sekedar info ada soto ayam takrip di simomulyo atau simohilir dekat pom bensin buka pukul 17:30 dan biasanya sudah habis sebelum pukul 19:30

5 02 2010
franky

numpang iklan nie
A-FAI CHINESE FOOD JL PUTRO AGUNG KULON NO 3 SURABAYA TIMUR
NO TELP 031-3728405

http://www.facebook.com/profile.php?success=1&id=100000230273498

17 02 2010
thepenks

walaupun sudah hidup di sby 4,5 tahun… tapi ada sebagian wisata kuliner yang aku tahu di sby ini… info bagus… salam kenal…

25 08 2010
melchi

bagus juga ini info wisata kuliner untuk surabaya salam kenal dehh

18 11 2010
surabaya's lover

surabaya memang surganya jajanan ya… mirip seperti bandung, walau jenis jajanannya berbeda tapi ngga ada matinya urusan jajan!

10 02 2011
SM Biro Bangunan

Terima kasih atas infonya…kapan-kapan akan langsung dicoba…

18 04 2011
jono

bagi yang doyan lontong kikil sapi ato gule kambing, bisa nyobain di warung berkah daerah cepodo pandaan dekat pabrik agar2 satelit. tempatnya masuk dikit dr jln raya, kira2 15m. kanan jln klo arah dr surabaya-malang
kikil ma gulenya wuih…mantaf…laziz… es beras kencurnya sueger…
lontong/nasi kikil sapi 8000, lontong/nasi gule kambing 9000

3 05 2011
grosiran pakaian anak

Thanks untuk infonya…

28 06 2011
ER's

Info yang menarik dan bikin perut keroncongan. Oh ya, satu lagi nech tempat kesukaan saya kalau cari makanan. Dan yang punya serta yang memasak sendiri jebolannya Koki Restoran. Namanya Tempe Penyet Cak Bendol Surabaya.

1 07 2011
Dedy

Kalo bagi suka kambing guling ato sate kambing boleh juga tuch nyoba yang dijalan dupak PGS ke arah tol sebelum pom bensin warung bang EDY kalo pagi sih biasanya rame sebelum jam 11.00

1 07 2011
surya bread

informasi yang menarik dan bikin perut keroncongan

3 09 2011
saiful yudy

surabaya memang gudangnya makanan,tapi yg paling mantabz adalah NASI GUDEG BU.NyOto di pasar pucang depan toko bata jl.pucang anom..harganya yg benar2 sangat murah cocok bgt utk warga surabaya dan sekitarnya…bikin perutku serasa disurga..buruan cobain..ayo..ayo..ayo..ajakin kluarga,,sahabat,,pacar,,ojok lali yo dholor..

22 09 2011
tiket pesawat

wah alamatnya lengkap nih,
jadi banyak pilihan dan makin tambah bingung nihh

10 12 2011
Melisa - Kuliner Fiesta

Salam kenal dari Melisa di Kuliner Fiesta, sebuah web komunitas kuliner.
Tempat2 kuliner yang satu ini memang yahud.

9 04 2012
Hana

ayoo…kawan coba ada yg baru soto & rawon yahut , jl.Genteng kali 4,surabaya. dijamin ueeeenakkk tenan dan halal ,ayo coba!!!!!

29 12 2011
wisata kuliner surabaya | just for fun

[...] 2. Tempat favorit wisata kuliner Surabaya [...]

8 06 2012
sewa mobil surabaya

Mantab nih informasinya…
Update terus yaaaa
salam

20 07 2012
ira

:: Info Kuliner ::

ada tempat makan Murah di surabaya
namanya ” nasi uduk dan Bubur Ayam Bu iNdah kertajaya:

di jalan Raya kertajaya raya ( sebelum bank BNI )
Bukanya tiap pagi

Klo mau nyoba Mampir jha Langsung ^^

Harganya terjangkau

16 11 2012
Vera

Hi all, aku dari jakarta…kemarin ke surabaya krn info di blog ini jadi berguna banget…tp mau nambahin pas kemarin di surabaya saya sempat dibawa saudara ke tempat makan daerah Mulyosari, ada tempat penyetan namanya Ulek-Ulek, tempatnya unik, sambalnya ngambil sendiri sepuasnya tp harganya terjangkau banget..klo ga salah ingat tempatnya pas disampin bank cimb niaga mulyosari..okay :-) sekadar berbagi lagi, krn info di sini usefull banget buat pendatang

8 01 2013
adia

Kini hadir di Surabaya masakan khas Betawi yang cukup ramah di dompet dan rasanya sangat istimewa.. nasi uduk khas betawi dan lontong sayur kireyna bertempat di jalan dharmahusada no 39, Surabaya dengan jam praktek senin – jumat jam 09.30 – 21.30, Sabtu jam 09.30 – 20.00 dan hari minggu di car free day taman bungkul jam 06.00. dengan spesialisasi di nasi uduk nya yang benar-benar sangat betawi sekali , berbeda dari nasi uduk mana pun yang ada di Surabaya dan lontong sayur nya pun sangat tasty.. di depot ini juga ada sidedish untuk nasi uduk yang beragam mulai dari semur daging, ayam goreng kampung/ayam goreng negeri sampai ke semur jengkol. tak kalah juga dengan menu lontong sayur nya yang bisa di tambahkan dengan opor telor atau pun opor ayam. minumannya pun beragam mulai dari es teh, jeruk dan yang unik adalah es lidah buaya. harga di mulai dari 6500 untuk nasi uduk khas betawi nya dan 6000 untuk lontong sayur nya… juga menerima pesanan kotakan. untuk membuktikannya silahkan datang ke depot Kireyna di jalan dharmahusada no 39. terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: